Karang Taruna dan Ormas Kepemudaan Kelurahan Pekan Gebang Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Karang Taruna Kelurahan Pekan Gebang bersama KNPI Kecamatan Gebang dan Komunitas Hijrah Millennial beserta kepengurusan Remaja Masjid, menggelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

topmetro.news – Karang Taruna Kelurahan Pekan Gebang bersama KNPI Kecamatan Gebang dan Komunitas Hijrah Millennial beserta kepengurusan Remaja Masjid, menggelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Kegiatan itu berlangsung, Rabu (10/11/2021), di Masjid Riyaadhu Shalihin, Gebang.

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW itu sekaligus melakukan ‘tepung tawar’ kepada Zahran Auza. Di mana Zahran Auza adalahjuara pertama Cabang HQ 30 Juz Putra pada STQ Nasional XXVI Tahun 2021 di Maluku Utara. Juga mengapresiasi prestasi LPHD Desa Pasar Gebang sebagai Juara Nasional Kalpataru Kategori Penyelamat Lingkungan Hidup Hutan Desa.

Pemuda Gebang Solid

Menurut Ketua Karang Taruna sekaligus Ketua Panitia Penyelanggara Maulid Ahmad Effendy, bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kesolidan para organisasi kepemudaan yang ada di Kecamatan Gebang.

“Jadi, dengan bekerja sama, baik dalam memelihara lingkungan hidup dan juga meningkatkan kecerdasan bagi anak anak penerus Bangsa Indonesia, maka kegiatan ini sukses kita lakukan. Saya berharap, dengan juaranya Auza dalam Lomba Hafis Al’Quran, agar dapat jadi contoh buat adik-adik. Untuk terus semangat dalam menimba ilmu dan juga dapat belajar dalam menjaga lingkungan hidup di sekitar kita,” katanya.

“Dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan semua yang sudah membantu dalam penyelenggaraan ini. Tanpa adanya kerjasama yang solid, saya yakin acara ini tidak akan tercipta dengan sempurna,” lanjutnya didampingi Sekretaris Panitia Safaruddin SPdi.

Acara juga berisi ceramah oleh Ustadz Riza Ansyari SAg. Kemudian berlanjut dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu dan juga orang tua jompo.

Turut hadir dalam acara tersebut, seluruh Muspika Kecamatan Gebang.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment